Alamat: Ds. Bulus, Kec. Gebang, Kab. Purworejo, Jawa Tengah 54191

Buka : 7.00am - 3.00pm

Jumat - Libur

Berita, Senin, 01 Juli 2019

MA Al-Iman Ikut Meriahkan HUT Bayangkara ke-73 Polres Purworejo

By Admin - 0 comments 109

MA Al-Iman Ikut Meriahkan HUT Bayangkara ke-73 Polres Purworejo

 

    Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Purworejo menyelenggarakan lomba acapella (menyanyi tanpa alat musik) di panggung Amphiteater, alun-alun purworejo pada sabtu 29 Juni 2019.  Lomba tersebut diikiuti oleh 16 grup (peserta) dari berbagai sekolah SMA/ MA/ SMK se-Kabupaten Purworejo.

    Setiap grup terdiri dari 20 orang. Mereka menyanyikan lagu wajib Mars Polri, dan lagu daerah atau lagu nasional. Dalam penentuan lagu daerah atau lagu nasional, setiap grup diberi hak wewenang untuk memilih sendiri.

    “Dengan adanya lomba ini, diharapkan para siswa dan masyrakat  dapat mengenal arti lagu Mars Polisi, sedangkan dengan adanya lagu daerah atau lagu nasional dalam lomba tersebut diharapkan masyarakat dapat mengenal ragam budaya Indonesia.” Ujar Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangusong.

    Peserta lomba ini merebutkan trophi, piagam, dan uang pembinaan dari Kapolres Purworejo. Ada tiga juri yang memberikan penilaian, Turino dari Yogyakarta, Slamet Pramono dari Kebumen, dan Hetty Mariana dari Purworejo. Para Juri tersebut sudah kenamaan dalam dunia musik.

    Dalam kesempatan ini, MA Al-Iman juga turut memeriahkan lomba dengan lagu pilihanya, Ampar-Ampar Pisang. Kendati baru pertama kali mengikuti lomba paduan suara yang bersaing dengan sekolah nonmadrasah, MA Al-Iman mampu menujukkan kualitasnya dengan meraih juara harapan satu, serta meraih juara dirigen terbaik.
    
    Faiq Ibnu Muqti selaku pelatih lomba paduan suara MA Al-Iman mengaku bangga anak binaanya dapat mendapat juara harapan satu. Apalagi setelah melewati beberapa kesulitan, seperti waktu latihan yang singkat (lima hari), perubahan lagu, dari suara satu, dua, dan tiga menjadi suara satu, serta kurangnya pengalaman dalam dunia paduan suara acapella.

    “Sebelumnya saya merasa agak pesimis karena baru pertama kalinya bagi anak-anak mengikuti lomba acapella, cuma setelah melihat penampilan anak-anak, saya optimis anak-anak bisa meraih juara.” Ujarnya.

    Selain itu, Faiq Ibnu Muqti juga berharap untuk permusikan di MA Al-Iman kedepannya dapat lebih baik, lebih kreatif, dan bisa memotivasi yang lain. “Kita buktikan bahwa madrasah (swasta) juga mampu bersaing dengan sekolah negeri, dan akhirnya bisa membanggakan madrasah secara umum, dan Al-Iman secara khusus”. (AM)

Komentar (0)

Beri Komentar